Blogroll

Rabu, 16 November 2016

Hobyku Yang Lain

Selain hoby tentang seni dan budaya saya juga tidak kalah menyukai atau memiliki hoby teknologi yaitu dunia komputer itu berawal ketika saya dulu ingin bekerja dengan posisi sebagai seorang juru gambar atau drafter kemudian saya melamar pada sebuah iklan yang terdapat pada harian umum surat kabar di ibukota sewaktu saya masih bekerja sebagai buruh pabrik di Tangerang sekitar tahun 2000 an dulu saya melamar pada sebuah instansi yang memasang ikalan loker drafter tersebut ternyata di instansi itu bukan sebuah perusahaan melainkan sebuah yayasan penyalur tenaga kerja yang mana dapat menyalurkan sesuai keinginan jabatan atau pososi yang kita ingin dengan syarat ditraining terlebih dahulu dengan membayar sejumlah uang sebagai biaya training dan setelah mahir baru disalurkan saya pun mengikuti tawaran tersebut tetapi tidak berlangsung lama karena jarak yang jauh dan harus berangkat subuh sehingga saya mundur tetapi uang yang sudah dibayarkan tidak bisa diminta lagi nah berawal dari situ saya baru tahu bahwa kalau menjadi seorang juru gambar atau drafter itu harus bisa mengoperasikan program atau software tentang alat untuk drawing atau menggambar teknik yaitu AutoCAD atau software komputer untuk gambar teknik paling populer yang dimiliki oleh Autodesk.

Dari situ saya belajar sendiri ke rental saat itu belum ada yang namanya warnet saya belajar dari buku-buku yang saya beli di gramedia sampai mahir setelah jago saya melamar pada sebuah perusahaan dari iklan yang dipasang di media massa terhalang tidak memiliki sertifikat kompetnsi atau keahlian autocad kemudian saya ikut lagi ke penyalur yang melalui training tetapi saya langsung ikut tes saja sehingga dapat serifikat dengan nilai A dan saya tidak mengikuti programnya yayasan itu saya langsung keluar saja mencari sendiri perusahaan yang membutuhkan tenaga drafter hingga sekarang saya bekerja sebagai drafter.

Dan hoby komputer pun menjadi bagian dari banyak hoby saya karena seringnya eror komputer dirumah maupun ditempat kerja dan saya berusaha sendiri untuk memperbaiki dengan biaya yang murah dan ga harus dibawa ke tukang servis akhirnya menjadi ilmu dan pengalaman juga hoby otak-atik komputer dan berbagai kelengkapannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About