Blogroll

Kamis, 24 November 2016

Miniatur Bus

Komunitas pencita bus atau bus mania comunity banyak ditemukan dimana-mana entah kenapa orang-orang ini pada suka dengan bus angkutan penumpang umum antar kota antar propinsi yang banyak terdapat di seluruh Indonesia ini setiap saya bepergian naik bus ini banyak sekali pencinta bus melakukan foto dan acungan jempol kepada bus yang melewati mereka dimanapun berada dan hampir disemua wilayah yang dilalui bus tersebut selalu ada saja komunitas ini termasuk saya sendiri yang sudah sejak masih Sekolah Dasr dulu saya sudah senang melihat bus dan menggambarnya secara dua dimensi dengan berbagai desain sesuai kemampuan saya saat itu bahkan saya juga sudah membuat miniatir bus menggunakan tanag lempung yang gambarnya saya tempeli gambar desain saya dikertas yang saat itu sudah cukup bagus menuryt saya sendiri bahkan teman-teman saya saat itu.

Kecintaan dan hoby ini membuat banyak orang yang mengekpresikannya dengan membuat miniatur bus yang terbuat dengan berbagai bahan seperti akrilik, triplek, kertas, karton dan lain-lain sesuai minat mereka yang mana miniatur-miniatur tersebut dibuat semirip mengkin dengan skala dan ukuran yang sesuai juga dan memiliki komunitas dimana-mana seperti di media sosial facebook banyak sekali komunitas pencinta bus ini yang memajang karya dan miniatur yang mereka miliki diberanda masing-masing.


Miniatir bis ini ada banyak sekali sekarang ini dan bentuk serta ukurannya pun sesuai dan mirip dengan aslinya bahkan menjadi mata pencaharian mereka karena dengan desain yang begitu mirip dan tingkat kesulitan pembuatannya membuat harga dari miniatur bus ini cukup mahal hingga jutaan rupia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About