Blogroll

Senin, 14 November 2016

Instalasi Penangkal Petir

Dalam bahasa teknis instalasi penangkal petir adalah instalasi penyalur petir jadi petir itu disalurkan ke bumi melalui kabel dan elektroda pentanahan yang ditanam dalam tanah dengan kedalaman dan kelembaban tertentu sehingga diperoleh tahanan pada arde pentanahan sekitar 2 ohm .

Material yang diperlukan untuk keperluan ini diantaranya adalah kabel NYY yang menghubungkan Kurn Terminal pada ujung menara ke arde pentanahan didalam tanah disalurkan melalui kabel ini dengan pengaman klem setiap 2 meter agar tidak berantakan dimasukkan kedalam pipa . Kurn Terminal alat yang dipasang di ujung menara untuk menyalurkan petir kedalam tanah dengan radius tertentu yang dapat menjangkau bangunan atau area yang dilindungi atau diproteksi terhadap sambaran petir tersebut. Arde pentanahan adalah tembaga berdiameter 10mm panjang 3 meter yang ditanam didalam tanah berfungsi untuk menetralkan sambaran petir yang ditangkap oleh Kurn Terminal dan disalurkan melalui kabel NYY tadi selanjutnya dinetralkan oleh tembaga ini .




Contoh gambar menara penangkal petir diatas bangunan tinggi menggunakan tiang triangle 3 meter saja karena berada di ketinggian bangunan gedung berlantai banyak .


Detail assesoris didalam bak kontrol berupa arde pentanahan dengan kapasitas 2 ohm 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About